Review Game MotoGP 20 - Didiet X-Fuera

Review Game MotoGP 20


Seperti biasa, ane buat lagi review MotoGP 20 versi ane pribadi. Kemarin tanggal 23 April 2020 menjadi tanggal yang paling di tunggu peminat seri game MotoGP dan boom jadilah cococrunch eeh MotoGP 20.
Langsung saja ya. Setelah 114 menit awal memainkan game ini, ane nemuin kelebihan dan kekurangan dari game ini.

Kekurangan:
  • Tidak full musim 2020. Mungkin bisa dimaklumi karena real life MotoGP tahun ini pun belum dimulai. Milestone emang udah janji bakal update di Mei nanti. Tapi menurut ane, kenapa nggak sekalian aja nanti di rilis pas udah terupdate semua biar tidak nanggung. Kejar THR karyawan? Hasilnya berimbas pada potret pembalap saat di starting grid. Mereka pada pake helm, bukan wajah aslinya.
  • Badan bongsor boy! Ini sih yang paling disoroti. Mungkin tidak terlalu kelihatan kalau main pake MotoGP. Tapi kalau pake Moto2 apalagi Moto3, kayak pake mini bikes. Gimana tidak, badannya segede gaban.
  • Ini menurut ane ya. Apakah perlu DLC? Menurut ane tidak. Apalagi untuk historic pack. Useless banget menurut saya.
  • Untuk Moto3 (sejauh ini), ane lihat ban motornya nggak nyampe di aspal. Kayak melayang gitu. Itu motor apa kuntilanak..akwokawokao
  • Animasi rider saat di flip flop atau chincane sangat kaku. Gerakannya cepat banget dan nggak natural.
  • Ada beberapa bug di beberapa track yg bisa bikin AI mental.
  • AI nya masih tetap agresif kalau di tikungan tapi kalau di lurusan langsung letoy.
  • Mungkin ini glitch, tapi kadang ada beberapa momen saat flying lap, ridernya nengok terus ke belakang. Mungkin lagi lihat masa lalu.
  • Kalau crash menurut ane kelamaan waktunya untuk bisarespawn kembali. Tapi klo AI yang crash malah cepet respawn nya.
  • Lagi-lagi, fitur split screen tidak ada di seri game ini.
  • Mungkin ini cuma perasaan ane tapi motornya di semua kelas, apalagi di kelas moto3 kayak motor 2 tak. Nggak ada tarikan klo keluar tikungan. Powernya baru kerasa pas di RPM atas.
  • Kenapa sih harus pake nuansa pink lagi di MotoGP20? Kan di MotoGP19 udah.
  • Animasi gesturnya juga kaku dan terkesa nanggung. Gesturnya kek mau nampol orang
  • Untuk nvidia user, GeForce experience belum support sama game ini. Jadi nggak bisa SS gamenya pake nvidia shadowplay. Beda sama MotoGP19 dulu yang langsung support.
Kelebihan:
  • Yang paling pertama pastinya Photo Mode dong.. baguts nya pakai tsaa
  • Physic sangat berubah dan bikin menantang, serius. Ente kagak bisa lagi asal hard braking karena motor bakal auto nungging. Belum lagi saat tarik gas nggak bisa asal2an juga karena bikin spinning dan motor bakal geal geol. Jujur ane suka sih untuk perubahan physicnya, meski beberapa mungkin ada yang shock.. akwoakowa
  • Selain yang ane suka dari physic nya itu saat crash. Misalnya saat aero fairingnya patah di kanan, motor auto menyong2 juga ke kanan. Ini menurut ane udah perkembangan sih.
  • Dulu di MotoGP19 sering banget wheelie meski AW nya udah full. Di seri kali ini udah diperbaiki, jadi tidak gampang wheelie lagi.
  • Ane juga suka dengan AI nya sekarang yang gampang jatoh. Di seri sebelumnya, AI nya kuat banget kayak batu, kagak gampang jatoh
  • Meski masih agak kaku, setidaknya dengkul rider saat cornering udah diperbaiki dari seri sebelumnya
  • Ada tyre management. Mungkin sebenarnya sudah ada di seri sebelumnya. Tapi ini jadi optimalisasi. Jadi selama balapan harus juga merhatiin konsumsi ban. Sekarang udah bisa kelihatan konsumsi 3 sisi ban (kiri tengah dan kanan).
  • Ada juga fitur baru yaitu fuel consumption. Menurut ane sebenarnya kurang berguna juga sih, karena klo nggak mau mogok gara2 BBM habis, yaa di isi penuh aja.. awkoakwoako. Tapi lumayan lah buat seru-seruan.
  • Fitur multiplayer onlinenya ane rasa udah cukup optimal. Beberapa kali ane masuk di lobby orang, so far so good tingkat lancarnya. Itu kembali lagi dari koneksi kita.
  • Ane rasa Unreal Engine di MotoGP20 kali ini udah optimal. Sejak dipakai di seri MotoGP18, ane rasa ini versi paling optimalnya.
  • Karena udah optimal UE nya, ane rasa MotoGP20 ini hampir sama dengan MotoGP19. Asli tidak bikin PC ngos-ngosan (kecuali speknya di bawah rata-rata).
  • Managerial career mode is back in bussines!!!
  • Sistem elektronik yang makin lengkap, sekarang udah ada set power (PWR). Udah tau kan fungsinya.
  • Graphic editornya hampir sama sih dengan MotoGP19 cuma ada tambahan untuk edit livery untuk custom team.
  • Menurut ane AI A.N.N.A udah makin baik tapi belum optimal.
  • Yang seru juga kalau misalnya crash dan motor dapat critical damage, kita bisa auto DNF. So, hati2 ya balapannya..Wkwkwkwkw
  • Beberapa trek kerb nya udah nggak kayak setan lagi.. hehehe
  • Daaan, harganya murah menurut saya (tidak termasuk DLC). Harganya sama kayak game di seri sebelumnya. Tapi ini menurut ane worth to buy banget.
Spek PC ane masih sama dengan 4 tahun lalu:
GPU: GeForce GTX 950
CPU: Intel(R) Core(TM) i5-4430 CPU @ 3.00GHz
Memory: 8 GB RAM (7.93 GB RAM usable)
SSD Team 120 GB
HDD 1 TB.
Resolusi Monitor cuma 1366 x 768, 60Hz
Operating system: Microsoft Windows 10 Pro
Jujur sih, ini jadi seri game MotoGP terbaik karena Milestone kembali ambil gebrakan khususnya di bagian grafik dan physic.
Awalnya memang banyak review negatif pas awal perilisan game ini. Wajar sih karena banyak yang bikin shock. Tapi kalau udah terbiasa, rasanya nggak bikin shock lagi.
Ane pribadi berani kasih nilai 8/10 untuk seri kali ini, dimana sebelumnya MotoGP 19 ane kasih nilai 7.5
Mungkin itu saja sih review singkat dari ane. Mungkin kalau ada tambahan, bisa didiskusikan di bawah. Thank you

Get notifications from this blog