Cara Membuat Blog Terbaru 2019 - Didiet X-Fuera

Cara Membuat Blog Terbaru 2019


Assalamualaikum. Konbawa minna. Yosh, kali ini saya akan share tentang bagaimana cara membuat blog untuk newbie. Maaf kalau gambarnya tidak sesuai dengan isi artikelnya, hehehe

Kali ini saya buat tutornya karena di blog ini belum ada artikelnya dan kebetulan ada teman saya yang ingin membuat blog.

Bagaimana membuat blog sederhana untuk newbie? Berikut langkah-langkahnya.
1. Pastikan Anda punya Akun Google, jika belum silakan mendaftar, klik disini.

2. Buka blogger.com, masukkan email dan password dari akun Google Anda.

3. Nah, disini akan ada 2 pilihan apabila akun Google Anda baru dibuat. Sebenarnya terserah Anda pilih yang menggunakan profil Google+ atau profil Blogger Terbatas. Kalau saya merekomendasikan untuk menggunakan profil Google+, tapi jika tidak ingin ribet pilih saja profil Blogger Terbatas. Buatlah akun Google+ -nya, isi formulir yang tertera.

4. Jika sudah, tampilan berikutnya adalah seperti ini. Kemudian, pilih "Lanjutkan ke Blogger"

5. Kemudian, Anda akan dibawa ke laman seperti gambar berikut. Lalu klik "Blog Baru".

6. Kemudian muncul kotak isian seperti di bawah ini. Isi judul dan alamat blog yang diinginkan.Untuk alamat blog, silakan cari nama yang sesuai dengan selera. Jika tersedia, akan ada tanda check list di sampingnya. Kemudian pilih tema yang ada, lalu klik "buat blog".

7. Dan blog Anda pun telah jadi. Tinggal bagaimana Anda mendesainnya dan membuat artikel untuk blog baru Anda. Nah, untuk buat artikel, klik tombol orange dengan gambar pensil.

8. Step terakhir, berikut ini adalah screenshot laman untuk membuat postingan. Di atas ada Judul artikel, dibawahnya ada tools untuk edit font, tambah gambar, tambah video, dll. Di bawahnya lagi adalah konten artikel. Di situlah Anda dapat menuliskan isi artikel yang Anda buat. Jika telah selesai, maka klik "Publikasikan" untuk memublikasikan artikel yang telah dibuat.

Yosh, itulah tadi cara membuat blog terbaru 2014.
Jangan LUPA Like FansPage-nya dan Share artikelnya :)
Jika ada yang kurang jelas, silakan sampaikan di kolom komentar atau di fanspage kami.
Arigatou Gozaimasu.

Get notifications from this blog