YouTuber, Tak Segampang Mengedipkan Mata - Didiet X-Fuera

YouTuber, Tak Segampang Mengedipkan Mata

 

Assalamualaikum dan selamat pagi guys. Well, mungkin ini postingan pertama sy sejak hiatus sekitar 4 bulan yang lalu. Mungkin kawan-kawan ada yang masih mengikuti aktivitas sy di Facebook, tepatnya di fanpage Didiet X-Fuera. Betul guys, sekarang sy mencoba untuk menjadi seseorang yang mengupload videonya di situs video terkemuka, yaitu YouTube.

Sebut saja seorang Pewdiepie. Seorang Youtuber mancanegara yang memiliki nama asli Felix Kjellberg asal Swedia, yang katanya telah menduduki peringkat 1 sebagai Youtuber yang memiliki subscriber terbanyak di dunia.


Atau ada yang dari Indonesia. Sy jujur nge-fans juga sama beliau. Pasti banyak yang tau, yaitu Diwantara Anugerah Putra. Beliau adalah salah satu Youtuber besar di Indonesia. Beliau sudah memiliki beberapa channel di Youtube, seperti Tara Arts Game Indonesia, Tara Arts Movie dan Tara Arts Network, dan beberapa channel lainnya.


Well, guys. Menjadi seorang 'YouTuber' itu sangat sangat nggak mudah banget sekali minta ampun.. hahahah.. Kenapa kenapa kenapa? Banyak tantangannya guys..
Pertama, kontennya. Kalian harus buat konten lain daripada yang lain. Okelah, kalau banyak yang sudah buat konten serupa. Namun, sebagai makhluk yang kreatif, kita harus cari cara atau membuat konten dengan sajian yang berbeda. Contoh, kan udah banyak orang yang buat vlog tentang game. Namun supaya menarik perhatian penonton, kalian harus buat vlog dengan cara kalian, misalnya kalian main game sambil joget-joget, atau maen game sambil tutup mata, atau main game di WC, terserah kalian dah.. hahahah... Intinya, konten yang kalian buat harus beda daripada yang lain, supaya menarik perhatian orang untuk menonton video kalian.

Kedua, konsisten. Isi dari channel video yang kalian buat harus konsisten. Misalnya, kalian mau buat channel tentang game, videonya harus tentang game juga. Bolehlah kalian buat video lain, tapi jangan jauh-jauh dari karakter channel  kalian. Okey?

Ketiga, saingan. Persaingan di dunia per-Youtube-an makin banyak guys, baik dari dalam apalagi dari luar negeri. Nah, kadang persaingannya juga tidak sehat. Misalnya, ada YouTuber lain menghina, mengucilkan, bahkan nge-bully YouTuber yang masih belajar a.k.a newbie. Nah, persaingan meskipun mencoba berusaha menjadi yang terbaik dari yang lain, namun YouTuber kelas pro nggak boleh sombong, apalagi sampai rasis kayak gitu. Namun banyak juga sih YouTuber kelas teri yang subscriber-nya masih seupil udah sombong, bahkan rasis sama YouTuber lain. Sesama YouTuber harus bersaing secara sehat, tetap saling membantu dengan kreativitasnya masing-masing.

Mungkin sekian dari saya, artikel di atas sy tulis berdasarkan pengalaman sy dan teman-teman YouTuber yang lain. Makasih buat yang udah baca, silakan komen di bawah kalau ada yang ingin di sampaikan.
Jangan lupa like Fanpage kami, dan sampai jumpa di artikel berikutnya. CIAO :)

Wassalam

Get notifications from this blog

12 komentar

  1. betul banget gan..... thanks infonya...

    BalasHapus
  2. YA GAN KALAU PINGIN JADI YOTUBERS HARUS BEKERJA KERAS SEPERTI BAYU SKAK

    BalasHapus
  3. ane dulu pernah kepikiran jadi youtubers cuma ga jadi,lebih sreg jadi blogger

    BalasHapus
  4. Wah betul banget gan, main youtube itu susah banget

    BalasHapus
  5. perjuangan untuk menjadi youtubers itu emang rada susah gan

    BalasHapus
  6. jadi youtubers emng ga gampang gan, kalo mao jadi youtubers jadilah diri sendiri, jangan ngikutin orang lain. buatlah yang berbeda :D

    BalasHapus